Visi dan Misi

VISI

 

Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Publik melalui Pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi menuju Madani Smart City”

 

MISI

 

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik yang Profesional Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi;

Mengoptimalkan Penerapan dan Pengembangan E-Government;

Mengembangkan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui Pengembangan Aplikasi, Muatan Layanan Publik,Standarisasi dan Pemanfaatan Jaringan TIK;

Meningkatkan SDM Aparatur bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang Profesional;

Meningkatkan Ketersediaan Data dan Informasi Pembangunan yang Berkualitas;

Melaksanakan Tata Kelola Organisasi Pemerintahan yang Akuntabel.

 

Visi dan Misi

Tugas Pokok dan Fungsi

        Tugas Pokok

Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan dibidang komunikasi dan informatika, persandian dan statistik berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan sesuai dengan visi, misi dan program Walikota sebagaimana dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

 

        Fungsi

Untuk melaksanakan tugas pokok, Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai fungsi :

1. Perumusan kebijakan teknis pelaksanaan urusan dibidang komunikasi dan informatika;

2. Perumusan kebijakan teknis pelaksanaan urusan dibidang persandian;

3. Perumusan kebijakan teknis pelaksanaan urusan dibidang statistik;

4.     Perumusan kebijakan teknis tentang pengembangan dan layanan e-Government;

5.     Pemberian dukungan atas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah dibidang komunikasi dan informatika;

6.     Pemberian dukungan atas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah dibidang persandian;

7.     Pemberian dukungan atas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah dibidang statistik;

8.  Pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang komunikasi dan  informatika;

9.        Pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang persandian;

10.    Pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang statistik;

11. Pelaksanaan fungsi selaku Pejabat Pengelola Informasi dan  Dokumentasi (PPID);

12.    Pelaksanaan ketatausahaan Dinas;

13.    Pengelolaan UPT; dan

 

      Pelaksanaan tugas lain yang diberikan Walikota sesuai dengan           lingkup tugas dan fungsinya.

 

 

Tugas Pokok dan Fungsi

Struktur Organisasi

SISTEM INFORMASI DIGITAL DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA SERANG

Home